Saturday, March 10, 2012

today lesson

Curhat, siapa yang tak pernah melakukannya.
Mencurahkan isi hati, kegundahan, keresahan.
eh kata siapa hanya itu, kesenangan, dan semua hal manis juga bisa.

Galau.. Semua orang juga pasti pernah galau!
Ga pernah?
mungkin hanya tidak sadar.

Hari ini mendengarkan salah satu sahabat curhat, sampai basah pipinya karena air mata, sampai merah matanya karena 'biru'.

Galau, ya dia sedang galau.
bukan masalah remeh seperti debu yang mudah tertiup angin dan berlalu begitu saja.

Bukan saya mau membocorkan rahasia orang, tapi memang saya tidak akan membocorkannya dan menuliskannya disini.

Yang akan saya tulis hanyalah:


"alhamdulillah."


Kenapa? Karena di atas langit masih ada langit, maka di atas masalah pun, masih ada masalah yang lebih sulit lagi.
Masalahku, mungkin bukan masalahmu, begitu pun sebaliknya.
People have their own problem.
Tapi, kejadian ini, ceritanya, membuat saya sadar dan sekali lagi, benar-benar sadar.
Bahwa kalimat "Yang punya masalah itu bukan cuma kamu.","masalah kamu mungkin ga sebesar masalah orang lain." itu memang benar adanya.

Jangan pernah berpikir (walaupun saya sempat berpikir) bahwa masalah saya adalah masalah yang paling berat di dunia ini. Tapi tidak nyatanya, masih ada ratusan bahkan ribuan masalah diluar sana yang ternyata lebih berat daripada yang sedang kita alami.

Kuncinya satu kata: Alhamdulillah!


Regards,

@siinyo

No comments:

Post a Comment